Kenapa kita sama dengan orang kafir

Pandangan Abu A’la Almaududi (11)

Ingat ! perbedaan yang nyata antara muslim dan kafir adalah dalam hal ilmu dan amal. Orang kafir tidak mencintai alquran dan tidak tahu apa yang tertulis di dalamnya. Apabila seorang yng mengaku muslim keadaannya juga demikian bagaimana ia bisa disebut sebagai muslim ?

Orang kafir tidak tahu apa yang diajarkan oleh rosululloh shollallohu alaihi wasallam dan jalan lurus yang telah ditunjukkannya untuk menuju Alloh. Apabila seorang yang mengaku dirinya sebagai muslim sama bodohnya seperti ini maka bagaimana ia layak disebut muslim ?

Orang kafir hanya mengikuti kemauannya sendiri bukan perintah Alloh. Apabila seorang yang mengaku muslim sama seperti ini, keras kepala, hanya mengikuti pikiran dan pendapatnya sendiri dan mengacuhkan Alloh maka bagaimana ia memiliki hak untuk menyebut dirinya sebagai muslim ?

Orang kafir tidak pernah membedakan antara halal dan haram dan mengambil apa saja yang menguntungkan dirinya. Apabila seorang menyebut dirinya muslim ternyata tingkah lakunya sama seperti orang kafir lalu bagaimana bisa kita untuk membedakan antara keduanya ?

Ringkasnya apabila pengetahuan seorang muslim tentang islam sama bodohnya dengan orang kafir maka bagaimana bisa ia dianggap memiliki kedudukan lebih tinggi dari orang kafir. Ini merupakan