Balasan menghina agama

Balasan menghina agama

Imam Abu Daud menuturkan bahwa di kalangan ahli hadits ada seorang lelaki kekar nan sombong. Ketika mendengar hadits nabi shollallohu alaihi wasallam “ sesungguhnya malaikat meletakkan sayapnya untuk melindungi penuntut ilmu karena ridlo apa yang ia lakukan “ Lalu lelaki itu meletakkan paku besi di kedua mata kakinya untuk menginjak sayap malaikat. Tidak lama kemudian laki-laki itu menderita penyakit sejenis lepra di kedua kakinya.

Ibnu Kholikan menuturkan bahwa sekelompok orang yang diyakini berasal dari desa Abu Salamah mengeluh karena ada seorang laki-laki yang banyak melakukan kebatilan dan kebodohan.

Suatu hari ia mendengar hadits tentang siwak dan keutamaan-keutamaannya. Dengan nada mengejek lelaki itu mengatakan bahwa dirinya tidak bersiwak kecuali di duburnya. Lalu ia mengambil siwak dan meletakkannya di duburnya.

berlangsung sembilan bulan. Kemudian keluarlah dari duburnya seekor binatang yang amat menjijikkan dengan bentuk aneh, kepalanya mirip ikan, taringnya ada empat, ekornya panjang, bertangan dengan empat jari-jari dan duburnya mirip dubur kelinci.

Pada saat keluar binatang itu mengeluarkan suara keras tiga kali. Lalu putri lelaki itu menangkap binatang aneh itu dan membelah kepalanya hingga mati. Selang dua hari kemudian lelaki itu akhirnya mati juga. Sebelumnya ia sempat mengatakan bahwa penyebab ini semua karena binatang itu telah merusak bagian dalam tubuhnya.
Peristiwa ajaib ini disaksikan masyarakat kampung tersebut dan juga imam masjid daerah itu pada tahun 665 H