Dajal Itu Khobits




Thoyyib Dan Khobits (46) 

Rosululloh shollallohu alaihi wasallam menyebut dajjal sebagai fitnah. Darinyalah muncul banyak kekufuran. Bagaimana tidak ? Oleh Alloh, ia diberi banyak kelebihan luar biasa. Mendatangkan hujan, menyuburkan tanaman dan membuat binatang ternak bisa berkembang biak dengan cepat.
Ia juga bisa membalikkan keadaan. Musim kemarau, tanaman kering dan binatang mati. Karenanyalah banyak manusia kufur kepada Alloh. Hingga datanglah seorang lelaki yang menghadang dajal dengan mengatakan :

يا أيُّهَا النَّاسُ ، إنَّ هذَا الدَّجَّال الَّذي ذَكَرَ رَسُولُ الله صلى الله عليه وسلم
Wahai manusia, ini adalah dajjal yang telah disebut oleh rosululloh shollallohu alaihi wasallam !
Dajjal memerintahkan pengikutnya agar orang ini disiksa hingga akhirnya perut orang ini dipukul bertubi-tubi. Selanjutnya dajjal bertanya kepadanya :
 أَوَمَا تُؤْمِنُ بِي  
Apakah engkau beriman kepadaku ?
Orang ini menjawab :
أَنْتَ المَسِيحُ الكَذَّابُ
Engkau adalah Almasih Alkadz-dzab !
Dajjal segera memberi intruksi agar orang ini digergaji persendiannya hingga putus kedua kakinya. Ketika dajjal berjalan diantara potonga kaki, dajal kembali bertanya :
أَتُؤْمِنُ بِي ؟              
Apakah engkau beriman kepadaku ?
Orang itu berkata :
ما ازْدَدْتُ فِيكَ إلاَّ بَصِيرَةً
Tidaklah bertambah pada diriku tentang dirimu selain semakin yakin kalau engkau adalah dajal si pendusta.
Mendengar jawaban ini dajal segera menyiksa dan menyembelihnya, lalu menancapkan tembaga ke seluruh tubuhnya. Setelah itu dicampakkan ke dalam neraka versi dajal.
Rosululloh shollallohu alaihi wasallam menyebut orang ini dengan :
هذا أعْظَمُ النَّاس شَهَادَةً عِندَ رَبِّ العَالَمِينَ
Ini adalah manusia paling agung kesyahidannya di sisi Robbul’alamin  [HR Bukhori Muslim]
Pada riwayat Ibnu Majah disebutkan :
وَيَقُولُ لَهُ الْخَبِيثُ مَنْ رَبُّكَ فَيَقُولُ رَبِّىَ اللَّهُ وَأَنْتَ عَدُوُّ اللَّهِ أَنْتَ الدَّجَّالُ وَاللَّهِ مَا كُنْتُ بَعْدُ أَشَدَّ بَصِيرَةً بِكَ مِنِّى الْيَوْمَ
Alkhobits berkata kepadanya : Siapa Robmu ? Ia berkata : Robku adalah Alloh dan engkau adalah musuh Alloh addajjal. Demi Alloh, tidaklah aku kecuali bertambah keyakinanku terhadap dirimu pada hari ini