Amalkan alquran niscaya anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan

Amalkan alquran niscaya anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan
Pandangan Abu A’la Almaududi (14)

Umat islam adalah satu-satunya umat yang paling beruntung di dunia ini. Mereka memiliki wahyu yaitu alquran yang terpelihara dalam keadaan utuh dan dalam bentuknya yang asli bebas dari kotoran campur tangan manusia. Setiap kata yang ada di dalamnya masih persis sama dengan ketika ia diturunkan kepada rosululloh shollallohu alaihi wasallam. Namun kenyataannya umat islam adalah umat yang paling malang di dunia. Walaupun mereka memiliki alquran akan tetapi mereka tidak memperoleh manfaat yang sebenarnya yang tidak terhitung banyaknya.

Alquran Alloh turunkan untuk dibaca, dipahami isinya kemudian diamalkan. Dengan pertolongan alquran kita diperintah untuk menegakkan pemerintahan di muka bumi yang berfungsi sesuai dengan hukum Alloh. Alquran datang untuk untuk memberikan kepada mereka kekuasaan di bumi ini. Sejarah telah membuktikan bahwa bilamana umat islam berbuat sesuai dengan apa yang ada di dalam alquran maka alquran akan memperlihatkan kemampuannya untuk menjadikan umat islam sebagai imam dan penguasa dunia.

Tetapi sekarang .. .. kegunaan alquran bagi mereka hanyalah untuk disimpan di dalam rumah untuk mengusir jin atau mereka tuliskan ayat-ayatnya di lembaran kertas untuk digantungkan di leher-leher atau ada yang mencelupkannya di dalam air kemudian meminumnya. Mereka baca tanpa memahami isinya. Mereka tidak mencari petunjuk darinya untuk mengatur masalah-masalah kehidupan dunia. Mereka tidak lagi menjadikan alquran sebagai pertimbangan halal haram.

Untuk kehidupan, mereka mencari petunjuk dari hukum-hukum yang dibuat oleh manusia karena itulah mereka ditimpa bencana.
Ingat alquran mampu memberikan kepada anda manfaat apapun yang anda inginkan sebanyak apa yang anda mau. Kalau dari alquran anda cari hanya manfaat yang kecil dan remeh seperti mengusir jin dari rumah,obat sakit, kemenangan di pengadilan dan sukses dalam mencari kerja maka yang anda peroleh memang hanya yang kecil-kecil itu. Bila yang anda cari adalah mengamalkan seluruh isinya yang akhirnya kita bisa berkuasa di muka bumi maka anda akan memperolehnya.

Ini adalah soal kemampuan anda untuk mengambil manfaat daripadanya. Alquran bagaikan lautan, anda hanya mengambil dua tetes air darinya, padahal sebenarnya ia mampu untuk memberikan air sebanyak lautan itu sendiri.