Kita membutuhkan islam

Kita membutuhkan islam
Pandangan Abu A’la Almaududi (13)

Setiap muslim wajib mengetahui apa yang Alloh ajarkan dalam alquran dan sunnah yang dicontohkan oleh rosululloh shollallohu alaihi wasallam. Tidak seorangpun bisa menjadi muslim tanpa mengetahui hal ini. Akan tetapi sangat disayangkan tampaknya anda tidak bergairah untuk memperoleh pengetahuan tersebut. Ini menunjukkan bahwa anda belum menyadari betapa besar karunia Alloh yang telah terlepas dari tangan anda.

Seorang ibu tidak akan memberikan ASI kepada anaknya sebelum anak menangis minta menetek. Kalau seorang merasa haus dia sendiri harus mencari air dan sebenarnya Alloh sudah menyediakan air itu. Bila anda sendiri tidak merasa haus maka tidak ada gunanya sumber mata air yang memancar di hadapan anda.

Jadi anda harus menyadari terlebih dahulu betapa besar kerugian anda dengan tidak memahami din ini. Alquran ada di depan anda akan tetapi anda tidak tahu apa yang tertulis di dalamnya. Kerugian apa yang lebih besar daripada ini ? Bahkan anda tidak memahami arti kalimat syahadat yang dengannya anda pantas disebut sebagai muslim. Andapun tidak mengetahui tugas yang harus dipikul setelah anda mengucapkan kalimat itu.

Anda tahu besarnya kerugian bila padi di sawah anda terbakar. Anda tahu sengsaranya orang yang tidak punya pekerjaan. Anda bisa merasakan sedihnya kehilangan harta benda. Akan tetapi anda tidak menyadari besarnya kerugian bila anda tidak memahami ajaran islam.

Kalau anda sudah menyadari masalah ini lalu berusaha untuk menebus kerugian ini maka insyaAlloh jalan akan Alloh berikan kepada anda.