Setelah syahadat

Setelah syahadat
Pandangan Abu A’la Almaududi (23)

Ketika anda mengucapkan laa ilaaha illalloh maka setelah itu anda perlu tahu apa saja yang perintahkan buat kita, amalan apa saja yang kalau kita lakukan menyebabkan Alloh ridlo, hal-hal apa saja yang dibenci Alloh dan aturan hidup mana yang harus anda ikuti untuk memperoleh ampunanNya.

Ketika anda mengucapkan muhammadan rosuululloh maka setelah itu anda harus tahu aturan dan hukum yang disampaikan nabi dan menolak aturan yang bertentangan dengannya.

Bila setelah itu ternyata anda mengikuti aturan selain yang sudah ditetapkan oleh keduanya dengan mengikuti aturan yang dibuat manusia maka anda adalah penipu yang besar di dunia ini. Kenapa ? karena setelah ikrar ini anda telah dinyatakan sebagai saudara bagi muslim,menerima warisan dari orang tua anda yang muslim termasuk ada hak bagi anda untuk menikahi wanita muslimah. Tidak hanya itu bahkan bila anda ternyata miskin maka anda berhak untuk mendapat zakat dari muslim lainnya.
Bila setelah anda mendapatkan ini semua ternyata anda berdusta dengan kalimat tauhid yang sudah anda ikrarkan maka keculasan apalagi yang lebih besar dari apa anda lakukan ?