Alloh Lebih Kuat

Petikan Nasehat Abdulloh Azzam

وَمَكَرُوْا وَمَكَرَ الله وَاللهُ خَيْرُ الْماَكِرِيْنَ

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. dan Allah Sebaik-baik pembalas tipu daya.[ali imron : 54]

Pernah suatu ketika saya melemparkan pertanyaan kepada para mahasiswa : mana yang lebih kuat antara Amerika dan Alloh Rob semesta alam ? Para mahasiswa menjawab keheranan : ustadz, pertnyaan semacam ini tidak akan ditanyakan oleh orang yang beriman. Saya bertanya lagi : apakah kalian benar-benar percaya bahhwa Alloh lebih kuat dari Amerika ? Apakah kalian betul-betul yakin bahwa Alloh lebih kuat daripada rudal-rudal Amerika dan tentaranya ? Mereka menjawab serentak : itu tidak perlu diragukan lagi.

Lalu saya katakan : Demi Alloh, andaikan negeri-negeri islam percaya bahwa Alloh lebih kuat dari Israil, maka kita tidak akan mengalami kekalahan di semua medan kehidupan kita. Kita tidak kan mengalami kehinaan di semua aspek kehidupan di hadapan mereka. Seandainya kita meyakini dengan sebenar-benarnya bahwa Alloh lebih tinggi, lebih agung dan lebih besar dari Amerika niscaya kekalahan tidak akan kita derita saat melawan mereka.

Orang-orang Afghan harus percaya bahwa saat berhadapan dengan penjajah Rusia dengan senjata seadanya melawan tank, pasti kemenangan akan mereka dapatkan. Meskipun saat ini sebagian besar puncak-puncak gunung telah diperkuat dengan senjata ZPU, namun harus diyakini bahwa Allohlah yang memberikan kemenangan bukan senjata mereka. Harus diyakini bahwa manusia membantu mereka atau tidak, Pakistan membuka wilayah perbatasannya atau tidak, pasti Alloh tetap memberikan kemenangan kepada para mujahidin dengan syarat yaitu mereka harus bertawakal kepada Alloh. Keyakinan harus ditancapkan bahwa Alloh lebih besar daripada komplotan negara-negara dunia.